Kaisar Ruby 250 V Twin

Hari Sabtu kemarin, saya sempat mampir ke dealer Kaisar Solo di Kartasura. Dulu pernah juga singgah juga disitu, tapi karena motor yang membuat saya penasaran nggak ada, begitu kemarin lewat terlihat nongkrong disitu, saya langsung berinisiatif mampir. Sekedar untuk melihat langsung dari dekat,..  dan ternyata karena baiknya Crew Kaisar disitu, saya dan temen diijinkan untuk test ride.

Kaisar Ruby, adalah motor dengan body gambot yang mirip sekali dengan Harley Davidson. Motor ini menjadi pilihan banyak orang yang mengangankan Harley, akan tetapi dengan dana terbatas. Oleh karena itu, motor ini banyak dibicarakan di berbagai forum otomotif tanah air, serayamotor misalnya. Blog otomotif yang sangat dikenal orang, ninja25oR, juga pernah membahasnya. Bahkan, mereka sudah aktif untuk tergabung dalam sebuah komunitas, dan ternyata komunitas Ruby sudah muncul di banyak kota seperti Jakarta, Surabaya, Solo-Yogya, dsb.

Kaisar Ruby dilengkapi dengan mesin 250CC yang terdiri dari dua silinder 125CC tersusun V. Body mirip dengan HD Fatboy, rem cakram depan – belakang. Berikut ini adalah gambar Kaisar Ruby 250 dan Fatboy ..  mirip sekali..

Kaisar Ruby 250CC

Kaisar Ruby 250CC

Harley Davidson Fatboy

Harley Davidson Fatboy

Untuk review spesifikasi teknis, Bung Taufik udah ngebahas lengkap …  hanya saja, mungkin saya juga sedikit pengin menyampaikan seidkit kesan selama test ride kemarin.

Saya test ride, dua kali ..  pertama dengan Ruby 150, yang kedua Ruby VTwin 250.

Untuk Yang Ruby 150

Overall kurang wortd lah …  cuma dapet modelnya doang. Mesin 150CC satu silinder, tenaga juga sama sekali nggak kerasa, suara nggak ada mirip-miripnya sama Harley, ciri khas Mochin seperti “tanda-tanda material kelas dua”, ketidakpresisian msh sangat kental kerasa ..  itu sih pandangan saya yg cuma naik bbrp puluh meter. Maaf kalo salah ..

Untuk Yang 250 VTwin

Tenaga cukup terasa,..   suara dah mayan gahar. Dengan mesin Twin rupanya bener-bener membuat suara khas motor besar kelihatan. Handling lumayan,..

Kekurangan yg saya rasakan …  transmisi,…  mungkin karena belum diset krn memang saya naik pertama kali sekali …  belum ada yg ngetest sebelum kami. Kemudian shock absorber .. saya sempat masuk jalan kampung yang ada polisi tidur kecil2 tuh …  kerasa bener hentakannya …

Overall?  ..  tetep pengin sih ..  buat gaya-gayan .. cuman kayaknya blm siap mengalokasiin duit 27 jt buat nebusnya ..  :D

About these ads

8 thoughts on “Kaisar Ruby 250 V Twin

  1. duuhh..dah lama ngincer si Rubby V250, herannya gaungnya kok di Solo-Smg (Seraya Motor) aja ya?? Di Jkt sampe pusing 2x puasa 2x lebaran (kayak bang Thoyib)..gak nemu2 juga.. Ada yg tau bro???

  2. Jakarta banyak yang punya tapi komunitasnya belum kelihatan kebanyakan indipenden maklum bapak2 yang gak hobby ngebut, saya sudah 10 bulan pakai motor kaisar rubby 250 cc ini, mau kemana-mana males macet di jakarta, jadi ya puterr dekat rumah aja, sekali-sekali jarak agak jauhan, lumayan kayak naik fatboy, modif baru sekedar bobok kenalpot agak ngebas dan laminating stiker serta lepas box tas kiri kanan dan kaca depan…. kapan nih atpm undang kumpul2nya kok mlempem adem ayem …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s