Bajaj XCD 125 cc Catat Rekor Teririt di Muri

Detik – PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) akhirnya dianugerahi penghargaan Bajaj XCD 125 cc akhirnya menyandang gelar motor paling irit di kelas motor sport oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bajaj XCD 125 berhasil mencatatkan angka 104 km per 1 liter bensin. Pengujian yang dilakukan di Sirkuit Sentul sepanjang hari ini tidak hanya melibatkan pihak BAI dan Muri saja, akan tetapi juga beberapa media dan konsumen pemakai motor Bajaj.

“Ini adalah bukti nyata dimana kami telah membuktikan bahwa XCD 125 ini adalah motor yang berteknologi tinggi, irit dan pastinya ramah lingkungan,” ujar M Cahyono Widyastono, selaku Manager Marketing PT BAI, di sela-sela pemecahan rekor bajaj tersebut, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat,Selasa (17/2/09)

Penyerahan piagam diserahkan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana. Sebelumnya, XCD 125 sudah melakukan pengujian di beberapa tempat, yakni di Padang, dengan rekor 100 km per 1 liter bensin, kemudian Batam dan Lampung dengan rekor 88 km per 1 liter bensin.

“Acara semacam ini adalah sebuah roadshow, rangkaian acara yang akan terus berlanjut di beberapa kota di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dengan adanya pemecahan rekor ini, maka Bajaj XCD 125 telah mengukuhkan diri sebagai motor sport paling irit di kelasnya, dengan teknologi DTS-Si yang ramah lingkungan, namun tetap dengan harga yang terjangkau.
( bgj / ddn )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s